Apa itu Sandboxie/Sandbox

ohh iya sekarang ane mau ngebahas tentang Sandbox...

biasanya Sandboxie/Sandbox ditanam di browser" yang bersifat chromnium seperti google chrome dan rocketmelt,apa itu sandbox? ya sandbox itu adalah program yang biasanya mikroestentik(kecil) bukan antivirus tetapi sebagai penahan masuknya malware atau virus dari DNS" yang nakal...oke sekarang ane bakalan menjelaskan gimana cara kerjanya sebuah program yang bernama sandbox...

begini software ini akan memantau kemana saja bagian-bagian program yang teristall yang melaluinya termasuk program berbahaya seperti virus. dengan sandbox program yang teristall tidak akan mempengaruhi system dan registry. ini membuatnya aman dari virus.

biasanya kalau komputer kita bervirus,sandbox akan berkerja sebagai kontra/memfreeze program" yang dilindunginya seperti Google Chrome & Rocketmelt,bagi loe" yang malas banget ngehapus virus tetapi masih demen ama Chromnium buang jauh" harapan loe buat gunain Chromnium,tapi tenang gan ada sedikit trik tapi kurang aman bagi Chromnium loe...

langkah"nya : 

-pertama siapin target chromnium ( disini gw gunain google chrome yang udah kefreeze dan ga bisa dipake di mode sandbox)

-Kedua klik kanan pada targen chromnium,klik properties>shortcut

-Terakhir tambahkan --no-sandbox pada kotak Target nanti jadinya seperti ini : C:\Users\user\AppData\Local\Google\Chrome\Application\chrome.exe --no-sandbox ....atau liat cuplikan Screenshot yang ane ambil.


jadi begitu deh trik dan penjelasan mengenai Sandbox,jika ada kesalahan mohon diampuni gan soalnya ane juga manusia yang tak luput dari dosa" 

2 comments:

Namikaze Star said...

sip gan,, sudah agak paham sy,,
nice share

raama said...

Thx bro... nyari2 penjelasan no sandbox ternyata dapetnya disini...

Post a Comment

Followers

NOTE!!!

Bilamana anda merasa terganggu dengan lagu yang disediakan, anda bisa memberhentikan lagu tersebut, playlist terletak di atas(tepat dibawah toolsbox browser)

M.M.